Merasa Depresi? Berada di Jalan Buntu? Meskipun banyak yang ingin kamu capai…

By. Annisa

Wajar adanya ketika seseorang merasa depresi dan cenderung putus asa ketika Ia memiliki suatu keinginan yang tidak mampu Ia capai, berada di luar kemampuannya.

Namun apakah hal itu berarti kita lalu benar-benar berputus asa, mundur dan berhenti dari tujuan kita, ataukah ada cara lain untuk  bangkit dan kembali merasa mampu menghadapi tantangan-tantangan yang berada di hadapan kita?

Pernahkah kamu mendengar? Apakah kamu mengetahui bahwa setiap kesulitan yang kamu lewati akan memberikan kamu keberhasilan dan berkah ketika kamu telah berhasil melewatinya? Mampukah kamu bersabar, tetap berjalan, meskipun hal itu sungguh sangat sulit,  dapatkah kamu menjalin hubungan dengan Nya, meminta pertolongan pada Nya, agar dikuatkan dan diberikan cara serta ilmu untuk melewati tantangan yang berdiri menghadang dihadapanmu.

Setiap manusia diberikan jenis ujian yang berbeda-beda, dan dirimu tanpa terkecuali, cobalah perhatikan sekelilingmu,  adakah satu atau dua hal yang kamu kenali yang dapat membuatmu tersenyum? Apakah ada hal-hal yang dapat engkau gunakan untuk dapat mengimbangi rasa sedihmu yang sungguh berat dan seraya tak mampu kau pikul…

Tidak perlu hal-hal besar, tawa seorang anak yang sedang melewatimu, rayuan anak kucing lucu meminta makan di depan pintu, pelukan seorang teman, udara segar di taman, indahnya alam semesta beserta semua hewan dan tumbuhan yang ada di dalamnya,  kedamaian dan keluguan anak-anak, kasih Tuhan melalui ciptaannya, kebesaran Tuhan di sekitarmu……

Apakah kamu tahu, Tuhan sedang membentukmu untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi melalui proses ini,  apakah kamu tahu bahwa ini berarti kamu berada dalam proses untuk naik kelas dalam hidupmu, bahwa semakin tinggi tingkatan manusia dalam kehidupan, semakin berat ujiannya….

Tuhan ada di hatimu, membimbing jiwamu, Tuhan ada di sampingmu, menggandeng tanganmu,  Tuhan tidak pernah membiarkanmu,  Dia selalu ada memperhatikan kamu.

Lalui sehari demi sehari, bicaralah dan mintalah pertolongan pada teman-teman terpercaya, berdoalah pada Tuhan agar dibukakan pintu-pintu pemulihan dari tempat-tempat yang tak terduga.

Sungguh,  meskipun besar rasanya perasaan-perasaan negatif mencoba mengambil alih,  beberapa tahun lagi, engkau akan mampu melihat ke belakang, dan bersyukur bahwa engkau telah mampu melewatinya, dan bersyukur.  Jangan berhenti 5 menit sebelum keajaiban Tuhan benar-benar terjadi untukmu.  Tetap berjalan… meskipun lambat, bukan masalah, sayangi diri sendiri, perlakukanlah diri sendiri dengan baik, hargailah diri sendiri dan bantulah diri sendiri untuk menggapai cahaya.

Ingat, lalui hidup sehari demi sehari, hadapi hidup sehari demi sehari, with God all things are possible.

Doaku selalu bersamamu, siapapun dirimu, jiwa kita bersatu, melalui jiwa kita bersentuhan dengan Tuhan, kita disatukan melalui jiwa, kita mengenal Tuhan melalui jiwa.

Mungkin kutipan di bawah ini dapat membantu jiwamu: Ingat, banyak yang menyayangimu, kenalilah cinta dan kasih sayang di sekitarmu, dan isilah jiwamu dengan kasih itu, karena Tuhan berbicara, mengasihi kita melalui jiwa makhluk-makhluknya yang berada di sekitar kita, jiwa manusia tempat Tuhan bersemayam dan hadir bagi kita.

Ijinkanlah aku menyampaikan kutipan di bawah ini, semoga dapat bermanfaat untukmu.  Tiada kekuatan selain milik-Nya, tiada kasih sehangat kasih-Nya, tiada pertolongan sebesar pertolongan-Nya.  Tuhan Maha Pengasih Maha Penyayang, bersama Tuhan kita mampu lakukan semua.  Satukan kami dengan-Mu ya Tuhan, jadikan kami bagian dari-Mu, kami ciptaan-Mu, hadirkan sifat-sifatMu, gunakanlah kami agar Engkau dapat lakukan apa yang menjadi rencana suciMu.  Amin

HUHI acceptance_movement
HUHI acceptance_movement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *